Senin, 09 Mei 2011

Pemrograman Berorientasi Objek(Konstruktor1)

/**
 * @(#)tugas1.java
 *
 *
 * Rizky fadillah
 * 093112706450035
 * @version 1.00 2011/5/9
 */


class lingkaran {
    private double jari;

    public void isijari(double jari) {
        this.jari=jari;
    }

    public double getluas() {
    return (3.14*jari*jari);
    }

    public double getkeliling() {
    return (2*3.14*jari*jari);
    }

    public void gethasil() {
        System.out.println("Jari- jari suatu lingkaran 10.0 maka luas "+getluas() +" dan kelilingnya "+getkeliling());
    }
}

public class tugas1 {
    public static void main(String args[]) {
        lingkaran a=new lingkaran();
        a.isijari(10.0);
        a.gethasil();
    }
}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar